Menikmati Keasrian dan Keindahan Wisata Karawang Pantai Sedari

Menikmati Keasrian dan Keindahan Wisata Karawang Pantai SedariBila anda berkunjung ke Karawang, terdapat wisata pantai baru yang sangat direkomendasikan bagi anda, selain memadukan pemandangan indah nya sebuah pantai, lokasi ini juga memperlihatkan keasrian alamnya, karena masih terdapatnya hutan bakau yang terdapat di sana. Nama wisata nya adalah Pantai Sedari, Sebelum membahas tentang apa saja yang bisa kita dapat di pantai sedari, sebelumnya kita akan membahas secara singkat asal-usulnya.

Bagi cerita masyarakat, Asal usul Desa Sedari serta istilah Pantai Sedari ini berasal dari nama Dewi Sondari, seseorang gadis dari Syeh Kudus Jana salah seseorang murid Sunan Gunung Jati. Tidak seluruh masyarakat Karawang mengenali asal- usul Pantai Sedari, yang saat ini lagi ramai disosial media dengan tugu Monumennya Pantai Sedari itu. Bila sesungguhnya Sedari dinamai oleh Syekh Kudus Jana Pura, seseorang murid Sunan Gunung Jati, penyebar Islam pada abad ke- 16.

Wisata Karawang Pantai Sedari

Penamaan Sedari yang diyankini oleh penduduk setempat oleh Syekh Kudus Jana yang dahulu diutus buat menyebar islam ke karawang menyisir pantai oleh Wali Songo, Kesultanan Demak serta Cirebon.

Saat sebelum dibesarkan jadi kawasan wisata, lokasi Pantai Sedari Karawang bisa dibilang mempunyai akses yang relatif susah. Apalagi, masyarakat/ penduduk setempat memakai transportasi air berbentuk perahu buat mobilisasinya. Bila melewati jalan darat, aksesnya lebih susah serta memakan waktu yang lebih lama.


Memandang perihal ini, Pemerintah Kabupaten Karawang mulai membenahi kawasan wisata ini. Pembenahan ini diawali dengan membangun jalan darat mengarah ke Pantai Sedari Karawang ini. Pembangunan jalur ini dicoba dengan menggandeng salah satu industri perminyakan nasional. Ada pula jalur yang dibentuk berbentuk jalur dengan bahan baku cor ataupun beton. Diharapkan dengan terdapatnya jalan darat ini, kondisi ekonomi penduduk setempat jadi lebih baik.

Wisata Karawang Pantai Sedari

Sehubungan dengan dibukanya jalur darat mengarah ke wisata Karawang Pantai Sedari Karawang ini, hingga terkuaklah pesona keelokan yang terdapat di kawasan pantai ini. Pantai ini mempunyai karakter yang yang mirip dengan pantai– pantai yang terdapat di kawasan utara Pulau Jawa. Kontur pantai yang landai dengan ombak yang relatif tenang, membuat tepi laut ini lumayan aman serta nyaman buat didatangi.

Kelebihan lain yang dipunyai oleh tepi laut ini merupakan hutan bakau. Hutan bakau ataupun yang diketahui dengan istilah hutan mangrove ini mempunyai kedudukan buat melindungi tepi laut supaya tidak terserang abrasi. Tidak hanya itu, hutan bakau yang hijau pula menjadikan panorama alam pantai jadi lebih menarik. Terlebih lagi dengan terdapatnya binatang– binatang khas hutan bakau, pastinya membuat panorama alam jadi lebih semarak.

Wisata Karawang Pantai Sedari



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Pesona Indah Wisata Karawang Pantai Samudra

Menikmati Keindahan Wisata Karawang Pantai Tanjung Pakis